PEKANBARU - Memperingati Hari Juang ke-77 TNI AD dan HUT ke-74 Infanteri, Korem 031/Wira Bima menggelar Malam Budaya di halaman Kantor Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada Sabtu (17/12/2022) malam.

Acara Malam Budaya dibuka langsung oleh Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung. Tampak hadir Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, insur Forkopimda Riau, dan tamu undangan lainnya.

Pantauan Tim Media Centre, ratusan masyarakat menghadiri acara tersebut. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota Jikustik band yang tampil solid menghibur masyarakat malam itu.

Tidak puas hanya bernyanyi bersama masyarakat, vokalis jikustik, Brian Prasetyoadi mengajak Danrem 031/Wira Bima dan Wagubri untuk bernyanyi bersama.

"Teman-teman, saya mau menyapa langsung Pak Danrem dan Pak Wagub ya, kalau boleh saya mau ajak nyanyi bapak bapak kita," ucap brian.

Melihat acungan jempol dari Danrem Parlindungan Hutagalung, Pelantun lagu setia ini, langsung berjalan ke bangku Danrem 031/WB dan Wagubri. Lalu, setelah berjabat tangan, Brian mengarahkan microfonnya ke arah Parlindungan.

"Sesaat malam datang ku tau kau tak disampingku," Lantun Parlindungan dengan merdu.

"Aku masih disini untuk setia," sambung Wagubri, tidak kalah merdu melantunkan tembang Jikustik.

Melihat penampilan tersebut, penonton yang memadati halaman kantor Gubernur Riau, sontak histeris sambil mengabadikan momen langka ini.

Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengatakan, acara ini mengusung tema "TNI Angkatan Darat dihati rakyat". Tema ini, artinya yang kita inginkan tidak ada jarak antara TNI kita dengan rakyat.

"Acara malam budaya ini dipersembahkan untuk rakyat dan akan dilanjutkan dengan senam dan bazar. Untuk malam ini kita buat acara untuk menghibur masyarakat kita. Pada Minggu pagi juga akan ada senam masal dan juga bazar. Puncak acaranya ada di hari senin yaitu dalam memperingati HUT Infanteri," ungkapnya.

"Saya berharap, apa yang ditampilkan dapat mengibur masyarakat Riau yang hadir untuk menemani akhir pekan mereka," tandasnya. ***