PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Drs. H. Syamsuar, M.Si terpilih sebagai forkopimda terfavorit tahun 2022.  Itu dicanangkan oleh Kapolda Riau, Irjen. Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H dalam acara Penganugerahan Penghargaan Kapolda Riau, yang berlangsung di Lapangan Mapolda Riau, Kamis (29/12/2022).

Serangkaian dengan itu pula, Gubernur Syamsuar juga mendapatkan penghargaan dari Kapolda Riau, Irjen. Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H karena telah berperan aktif dalam mendukung kinerja organisasi Polda Riau di Bumi Lancang Kuning.

Selain itu, Kapolda Riau juga memberikan penghargaan kepada Forkopimda Provinsi Riau, Perwakilan Kantor Wilayah di Provinsi Riau, elemen masyarakat, tokoh agama, dan alim ulama.

Atas penghargaan tersebut, Gubernur Syamsuar mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polda Riau dan jajaran dalam rangka penanganan keamanan, ketertiban, hingga mengamankan barang bukti kejahatan lainnya untuk memastikan Provinsi Riau tetap aman dan terkendali.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih bahwa kami hari ini bersama Forkopimda Provinsi Riau mendapat penghargaan dari Kapolda Riau atas kerjasama kita selama ini," ujar Gubri.

Gubernur Syamsuar menyampaikan bahwa tugas kepemimpinan ditahun 2023 masih akan dilanjutkan, meskipun tampak sederhana, ia mengimbau seluruh jajaran terkait untuk tetap bersinergi, bekerjasama, berkolaborasi, dan menjaga kekompakan untuk menjaga dan memajukan Bumi Lancang Kuning.

"Kekompakan, kebersamaan, sinergi dan kolaborasi ini harus kita pertahankan," imbuhnya.

Sementara Kapolda Riau, Irjen. Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H mengucapkan tahnia kepada Gubernur Syamsuar dan yang telah mendapatkan penghargaan.

Kata Iqbal, jajaran Polda Riau belum sepenuhnya sempurna dalam menjalankan tugas yang di emban, karenanya dukungan dan kolaborasi sangat dibutuhkan demi terwujudnya cita-cita bangsa dan kemajuan di Provinsi Riau.

"Selamat kepada yang sudah terbaik, pertahankan. Kami siap melakukan hal-hal yang berorientasi pada kepentingan publik, demi tercapainya cita-cita luhur bangsa dalam membangun peradaban yang adil, makmur, dan sejahtera," pugkas Iqbal. ***