PEKANBARU - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77, Polda Riau menggelar olahraga bersama TNI-Polri dan Forkopimda untuk meningkatkan solidaritas, Jumat (23/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Syamsuar beserta peserta lainnya melakukan olahraga jalan santai yang dimulai dari Mapolda Riau, dengan rute: start Mapolda Riau-Jalan Pattimur-putar balik di Tugu Keris-finish Mapolda Riau.

Dalam arahannya, Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan jajaran pemerintah dan TNI-Polri senantiasa menjaga suasana aman dan damai di negeri Bumi Lancang Kuning, apalagi dalam suasana Pemilu 2024. "Saat ini kita sudah memasuki tahapan Pemilu, mari kita sukseskan Pemilu 2024," ujar Gubri Syamsuar.

Agar tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar, tugas pemerintah dan TNI-Polri, sebut Gubri, yakni menjaga negeri Riau tetap aman dan tertib sehingga diharapkan terpilih pemimpin bangsa yang diharapkan.

Diketahui, Pemilu 2024 akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Sedangkan tahapan pemilu sudah akan dimulai di pertengahan bulan Juni 2022. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Pasal 167 ayat (6) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 (UU Pemilu) yang menyebut bahwa tahapan penyelenggaraan pemilu dimulai 20 bulan sebelum hari pemungutan suara.

"Jaga terus suasana aman dan kondusif di Riau, dan kita siap mengemban amanah untuk mensukseskan Pemilu 2024," pungkas Gubernur Syamsuar. (gc1)