PEKANBARU - Menteri Agama RI baru saja merilis aplikasi layanan Kementerian Agama dengan nama Pusaka Super Apps pada tanggal 25 November 2022. Aplikasi ini berisi informasi layanan Kementerian Agama yang menyajikan berbagai macam layanan dari pendidikan sampai keagamaan.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau Dr. H. Mahyudin, MA memberikan arahan pada kegiatan Sosialisasi dan Singkronisasi Update Aplikasi Pusaka secara daring, Jumat (6/1/2023).

Dalam arahannya Kakanwil Kemenag Riau memerintahkan seluruh ASN Kanwil Kemenag Riau untuk mendapatkan informasi penting Kemenag dengan mendownload aplikasi PUSAKA yang berisi informasi tentang Kementerian Agama.

“Saya berharap kepala Bagian Tata Usaha, Bidang, Kepala Kemenag, Kepala Madrasah dan Kepala KUA untuk menularkan kepada bawahannya untuk segera meng download dan update aplikasi Pusaka, target kita tanggal 31 Januari seluruh ASN Kanwil Kemenag Riau sudah mendownload Aplikasi Pusaka”.

Lebih lanjut Mahyudin mengatakan sebagaimana arahan Menteri Agama kepada Ka. Kanwil seluruh Indonesia, ASN Kementerian Agama untuk terus mengupdate pengetahuannya mengenai informasi – informasi yang ada di kementerian Agama

“Di dalam Aplikasi tersebut menyajikan berbagai macam layanan baik dari pendidikan, keagamaan serta layanan yang dapat menunjang pekerjaan kita tentunya secara digital dan itu pasti lebih cepat yang perlu diketahui oleh seluruh Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau sampai ke level paling bawah. Didalam Apliaksi pusaka tersebut informasi seperti tentang diklat, Haji, Nikah, pendidikan dan lainnya”.

Terakhir Mahyudin berharap seluruh ASN Kemenag Provinsi Riau sudah membiasakan diri memberikan layanan berbasis digital.

“saya mengajak ASN Kemenag Riau sedikit demi sedikit untuk membiasakan diri memberikan pelayanan berbasis teknologi, dan merubah cara berpikir konvensional agar melek teknologi di zaman yang terus bergerak”.

Kegiatan ini diikuti pejabat Eselon III kanwil Kemenag Riau, Ka. Kan Kemenag Kab/Kota se prov. Riau, Kepala Madrasah dan ASN di Lingkungan Kemenag Riau. ***