PEKANBARU - Pembangunan jalan tol Pekanbaru - Bangkinang dan Bangkinang - Pangkalan akan selesai tahun 2023. Proyek ini memiliki kendala dalam hal pengadaan tanah dan perizinan, namun PT Hutama Karya akan melakukan tindak lanjut untuk mengatasi masalah tersebut.

Pembangunan jalan tol Pekanbaru - Bangkinang, Riau, telah mencapai tahap akhir. Project Director PT Hutama Karya Jalan Tol Ruas Pekanbaru - Bangkinang, Bambang Eko, menyatakan bahwa sepanjang 40 km jalan tol telah resmi dibuka pada Januari 2023, dan hanya tinggal menyelesaikan 6 km lagi.

Sementara itu, proyek pembangunan tol Bangkinang - Pangkalan tahap I baru saja menyelesaikan 24,7 km dan ditargetkan akan rampung pada Desember 2023.

Namun, Project Director PT Hutama Karya Jalan Tol Ruas Bangkinang - Pangkalan, Bambang Hendrarto, mengungkapkan ada beberapa kendala dalam proyek ini, seperti pengadaan tanah dan perizinan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, PT Hutama Karya akan melakukan percepatan proses pembebasan lahan prioritas ex kawasan hutan dan percepatan penerbitan penlok tambahan, yang diharapkan selesai pada Februari 2023. ***