DURI, GORIAU.COM - Warga Kecamatan Mandau, Minggu (25/10/2015) dinihari, dihebohkan dengan aksi maling menggunakan jaring ikan. Pasalnya hal itu terjadi disalah satu perumahan Jalan Kayangan, Kelurahan Babbusalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Muklas korban maling yang menggunakan jaring ikan, mengatakan kepada GoRiau.com, Senin (26/10/2015) sekitar pukul 00.30 WIB, bahwa saat itu dirinya sedang tidur saat kejadian berlangsung.

"Saya tidur sekitar pukul 00.00 WIB. Sementara laptop dan tablet diletakan diatas lemari dekat jendela depan. Lampu pun menyala saat saya tidur. Tapi laptop dan tablet tak bisa dijangkau dengan tangan," ungkapnya.

Saat itu anak pun mengetahui, ceritanya lagi, karena takut anaknya pun menutup sekujur badannya dengan selimut. Saat bangun pagi, Muklas curiga karena foto 10R, ada dibawah jendela yang dicongkel dengan obeng pipih.

" handphone saya yang diletakkan di dekat kepala saya aja hilang," katanya.

Informasi dari tetangga korban, Agus, yang belum tidur saat kejadian, mengetahui ada sepeda motor yang berhenti didepan rumahnya.

"Saya saat itu tidak terlalu curiga. Karena sedang mengerjakan pekerjaan kantor," ulasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Mandau, Kompol Taufiq Hidayat saat dikonfirmasi GoRiau.com, menghimbau kepada masyarakat untuk mengaktifkan siskamling.

"Dengan adanya kejadian ini dan tidak ada korban lagi, kita ingatkan warga untuk lebih waspada. Aktifkan siskamling dilingkungan masing-masing," pesannya singkat.***