TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Ribuan masyarakat Gunung Kesiangan Kenegerian Siberakun Kecamatan Benai komitmen untuk memenangkan Indra Putra - Komperensi (IKO) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang. Sebab, IKO dinilai memiliki visi dan misi yang mampu membawa Kuantan Singingi (Kuansing), Riau lebih maju.

Hal ini disampaikan tokoh masyarakat Siberakun, Syafril Manaf saat kampanye dialogis IKO di Gunung Kesiangan, Minggu (25/10/2015) malam.

"Kita menginginkan Kuansing ini jadi apa besok? Tentunya kemajuan. Kalau sudah maju, pasti sudah ada perubahan," ujar Syafril. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar mencoblos nomor urut 1 pada 9 Desember mendatang.

"Kita dengar dan kita bisa mencerna visi misi yang disampaikan IKO, kemajuan Kuansing sudah tergambar di sana. Oleh karena itu, jangan sia-siakan. Inilah saatnya kita mewujudkan Kuansing yang berjaya," beber Syafril.

Dari semua calon, kata Syafril, hanya IKO yang siap untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh H. Sukarmis. Masyarakat salut dengan keberhasilan Sukarmis dalam membangun Kuansing.

Wajar saja, sebab bila dibandingkan dengan kabupaten kota di Riau, APBD Kuansing paling kecil. Kendati demikian, Kuansing bisa sejajar dengan kabupaten kota di Indonesia. Hebatnya lagi, Kuansing masuk 10 besar kabupaten yang berhasil melakukan pembangunan. Terbukti, Sukarmis mendapat penghargaan dari Presiden Republik Indonesia.

"Nah, tidak semua orang bisa melakukan ini dan kami yakin, IKO bisa melaksanakannya sehingga Kuansing semakin maju," ujar Syafril.

Sementara itu, Indra Putra didampingi Komperensi menyatakan siap melakukan peningkatan pembangunan yang sudah ada. Di bidang infrastruktur misalnya, IKO akan fokus pada pembenahan jalan desa, sebab ruas jalan kecamatan dan kabupaten sudah bagus.

"Kalau di bidang pendidikan, kita akan kuliahkan anak-anak yang berprestasi," kata Indra.

Senada dengan Indra, Komperensi menyatakan siap memperjuangkan hak-hak kaum perempuan. Diantaranya, pemberian gizi bagi ibu hamil supaya melahirkan anak-anak yang cerdas.

"Tidak hanya itu, kita akan bangun di setiap desa Pustu yang dilengkapi dengan dokter," ujar Komperensi. Hal ini tak lain agar masyarakat Kuansing mendapatkan pelayanan prima dalam bidang kesehatan.***