PEKANBARU, GORIAU.COM - Kondisi cuaca di Riau, khususnya Kota Pekanbaru tak kunjung membaik dan cenderung berbahaya, dengan masih adanya kabut asap pekat yang menyelimuti sejumlah wilayah di Riau. Jajaran Polresta Pekanbaru menggelar doa bersama dan salat istisqo di Halaman Mesjid Agung Annur, Senin (26/10/2015) pagi.

Dengan digelarnya doa bersama dan salat istisqa, diharapkan segera diturunkanya hujan oleh Allah Swt, dan bnecana kabut asap yang sudah tiga bulan melanda kawasan Sumatera khususnya Riau, segera berakhir.

Dari pantauan GoRiau.com, selain jajaran TNI-Polri, ribuan umat muslim juga terlihat antusias mengikuti rangkaian salat istisqa yang digelar Polresta Pekanbaru tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM mengatakan, bahwa salat istisqa ini akan dilaksanakan tepat pukul 07.30 Wib.

"Dari pada kita terus menghujat, mari sama-sama kita panjatkan doa, supaya bencana ini cepat berakhir, mau ratusan juta ton garam ditaburkan, kalau allah tidak menghendaki, maka hujan pun tidak akan turun, untuk itulah kita berkumpul disini untuk memohon ampun, berdoa, istighfar, supaya allah mau menurun kan hujan," ungkap Kapolresta kepada GoRiau.com, saat sebelum salat dimulai.

Tampak hadir juga Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, jajaran Polda Riau, jajaran TNI Paskhas AU Rosman Nordjadin, jajaran Korem Wb/031, dan ribuan jamaah dari berbagai ormas islam di Pekanbaru.(***)