JAKARTA, GORIAU.COM - Sidang pedana Pilkada Riau putaran dua, Selasa (7/1/2014) berlangsung tak sampai duapuluh menit, dimulai pukul 14.40 dan berakhir pukul 14.57. Sidang dipimpin Ketua MK Hamdan Zulfa dengan hakim anggota, Anwar Usman, Haryono, dan Patrialis Akbar.


Pengacara kondang, Yusril Ihza Mahendra yang digembar-gemborkan akan datang membela pasangan Herman-Agus, ternyata batal. Pengacara HA hanya diwakili dari kantor Ihza dan Ihza serta Muharnis dkk. Sedangkan pengacara terkait, Annas Makmun-Andi Rachman dipimpin Rudi Alfonso, Iskandar Sangaji dan Evanora dkk.


Sidang hanya mendengarkan ringkasan pemohon. Dalam keteranganya, Muharnis menyebutkan pelanggaran terjadi di delapan kabupaten/kota yakni Pekanbaru, Kampar, Inhu, Inhil, Siak, Bengkalis, Dumai, dan Rohil. Muharnis antara menyatakan ada TPS siluman di Dumai, pengumpulan aparat RT, RW dan kepala desa di Inhu dan Pekanbaru.


Sidang ditunda hingga besok Rabu (8/1/201S) pukul 14.30 untuk mendengarkan jawaban termohon KPU Riau dan keterangan pihak terkait, Annas-Andi, serta pemeriksaan saksi 20 orang dari tim HA. (nti)