PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Dua orang karyawan PT Nusa Wana Raya (NWR) menjadi korban penganiayaan oleh puluhan warga Sei Lagan pada hari Rabu lalu (19/2/2014), sekitar pukul 14.00 WIB di di areal klaim Sei Lagan, Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

"Telah terjadi keributan yang mengakibatkan terjadinya dugaan tindak penganiayaan oleh sekitar 40 orang warga Sei Lagan terhadap dua orang karyawan PT NWR,"ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Suprijadi melalui Kasubag Humas Polres Pelalawan AKP. Lumban G Toruan, Jumat (21/2/2014).

Lebih jauh Lumban menjelaskan, adapun kronologis kejadian, saat itu kedua korban sedang melaksanakan aktifitas kerja (mengantar ban alat berat jenis Skider) di jalur 5 areal klaim Sei Lagan.

"Saat itu karyawan PT NWR yang menjadi korban pengeroyokan, Muliar (46) dan Sinaga, dengan menggunakan sebuah Dump Truck dengan nomor polisi BM 8287 FU, tiba-tiba di hadang oleh masyarakat yang hendak membakar kendaraan yang di kendarai korban,"jelasnya.

Masih kata Lumban, dalam aksinya dua orang masyarakat diantaranya ibu-ibu yang salah satunya adalah Marisa, sempat menyiram supir dengan bensin.

"Beberapa orang sempat membakar alas kaki yang ada di dalam mobil, namun dapat di padamkan. Selain itu, beberapa orang lainnya melakukan pemukulan, salah satunya di duga pelaku, atas nama Sitompul,"terangnya.

Sesaat kemudian, sambung Lumban, dengan kondisi saat itu, Muliar sang sopir langsung menyelamatkan diri dengan membawa pergi kendaraannya.

"Pada saat berjalan di areal perumahan warga Sei Lagan, kendaraan tersebut mengenai beberapa tiang kayu dan kabel listrik sehingga menimbulkan kerusakan, atas kejadian tersebut masyarakat tidak terima,"bebernya.

Guna mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Polair dengan anggota Polri dan Brimob, sekitar 50 orang personil gabungan turun ke TKP untuk mengamankan situasi.

"Situasi di lapangan dapat di atasi, sedangkan pelaku penyiraman bensin berhasil melarikan diri. Pelaku saat ini dalam pengejaran, sedangkan kedua korban dan 1 unit Dump Truck telah di amankan di camp 32 PT NWR,"jelasnya.(rkn)