SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Mewakili Kabupaten Siak, Kampung Suka Mulya Kecamatan Dayun berhasil meraih juara pertama lomba Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) tingkat Provinsi Riau.

"Alhamdullilah, selamat untuk Pak Penghulu dan perangkat kampung serta masyarakat Suka Mulya. Saya berharap prestasi ini menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya yang ada di Siak," kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi kepada GoRiau.com, Jumat (6/11/2015).

Kegiatan yang diikuti 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau itu, lanjut Bupati, merupakan program pemerintah dalam upaya mendorong terciptanya lingkungan bersih dan sehat.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Kampung Suka Mulya berhasil mewujudkan kebersihan lingkungan. Tentu prestasi ini sangat membanggakan masyarakat Siak, khususnya warga Kampung Suka Mulya," jelas Syamsuar.

Camat Dayun Zalik Efendi mengaku, kondisi lingkungan di Kampung Suka Mulya yang dipimpin Penghulu Milu Harjo terlihat bersih. Kegiatan gorong-royong selalu rutin dilaksanakan setiap minggu. Hal itu juga didukung dengan tingginya kesadaran warga dalam menjaga kebersihan di kampung tersebut.

"Penghargaan STBM ini diterima Pak Penghulu bersempena Hari Kesehatan Nasional pada 12 November 2015 nanti dari Gubernur Riau di Pekanbaru," ujarnya.***