CHONBURI - Tim nasional Indonesia U-15 langsung mempersiapkan diri dalam latihan untuk menghadapi Filipina pada lanjutan Piala AFF U-15. Sesi latihan ini digelar di Coke-Bangsae, Chonburi, Thailand. 

Pasukan Garuda Asia mengincar poin penuh pada pertandingan nanti setelah sempat ditahan imbang Timor Leste kemarin. Pelatih Timnas U-15 Bima Sakti mengatakan hari ini menjalani pemulihan seperti biasa dengan disisipi sesi latihan permainan menyenangkan. 

"Hari ini kita penuh dengan 'recovery'. Kita berikan latihan ringan yang menyenangkan untuk anak-anak agar tidak stres. Setelah tiga pertandigan dijalani, plus karena hasil laga imbang kemarin mereka sedikit terlihat kecewa karena tidak bisa menang, tapi hari ini kita bangkitkan kembali moral dan keceriaan anak-anak," kata Bima.



Mengenai persiapan laga kontra Filipina, Bima Sakti mengatakan calon lawannya tersebut mesti diwaspadai anak-anak.

"Kita sudah lihat dan pelajari permainan mereka. Saya juga sudah menyaksikan video-video pertandingan mereka. Mereka tim bagus, punya kualitas, dan harus tetap kita waspada menghadapi mereka nanti,"  tambahnya.

Bek kanan Timnas U-15, Alfin Lestaluhu, mengaku telah belajar dari pertandingan kemarin. "Hari ini latihan seru sekali. Semua enjoy tapi kita tetap menjalaninya dengan serius biar optimal," kata Alfin.

"Kita semua bermain sebagai tim. Menang sama-sama, seri sama-sama, dan kita sama-sama belajar dari kesalahan. Kita mau bangkit. Coach juga tidak pernah lelah kasih kita punya motivasi," kata Alfin.***