TELUKKUANTAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah menggelar paripurna internal dengan agenda penyampaian surat DPP Golkar terkait pengganti antar waktu Ketua DPRD Kuansing.

"Semalam kita sudah paripurna internal dan mengumumkan PAW calon ketua DPRD Kuansing," ujar Plt Sekwan Wariman DW kepada GoRiau.com, Kamis (4/2/2021) di Telukkuantan.

Surat tersebut juga sudah disampaikan ke Bupati Kuansing. Untuk selanjutnya, Bupati Kuansing akan menyurati Gubernur Riau.

"Bupati akan menyurati Gubernur Riau sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah. Surat itu untuk penetapan ketua DPRD Kuansing," urai Wariman memaparkan tahapan penetapan PAW pimpinan DPRD.

Dikatakan Wariman, jika surat penetapan dari Gubernur Riau sudah ada, maka DPRD Kuansing akan menjadwalkan pelantikan PAW pimpinan DPRD.

"Kita tunggu surat itu dulu, kalau sudah ada baru kita agendakan pelantikan," tegas Wariman.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, DPP Golkar menyetujui dan menunjuk Adam sebagai PAW pimpinan DPRD Kuansing. Ia akan menggantikan kursi ketua DPRD yang ditinggalkan abangnya, Andi Putra yang maju pada Pilkada Kuansing 2020.***