PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Sabtu (12/6/2021). Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua, setelah sebelumnya Demokrat mengunjungi Markaz Dakwah PKS Riau.

Dalam kunjungan ini, pengurus Demokrat diterima langsung oleh Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid beserta jajarannya yang juga tengah mempersiapkan rapat persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) PKB se-Riau.

Asri didampingi oleh Sekretaris DPD Demokrat Riau, Eddy Moh Yatim beserta jajaran dan sejumlah Anggota DPRD Riau Fraksi Demokrat. Begitu juga dengan PKB, dimana Wahid didampingi Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto beserta jajaran dan Anggota DPRD Riau Fraksi PKB.

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengucapkan terimakasih atas kesediaan PKB untuk menerima dia dan rombongannya, dia berharap silaturahmi ini bisa menjadi kerjasama yang baik dan berdampak pada kebijakan pemerintah.

Asri juga mengungkapkan kesannya kepada Abdul Wahid, dimana keduanya pernah sama-sama menjadi Anggota DPRD Riau, tepatnya di Komisi IV DPRD Riau. Asri merasa bangga bisa memiliki sahabat seperti Wahid.

"Sahabat saya ini karirnya meroket, sekarang suaranya bisa kita dengar begitu lantang di komisi VII, sehingga apa yang diinginkan masyarakat Riau, dia sampaikan. Inilah sahabat kita ini," ujar Asri disambut tepuk tangan kader PKB dan Demokrat.

Membangun Riau, katanya, harus dilakukan secara bersama-sama, karena masalah di Riau sangat banyak dan tak bisa dipecahkan sendiri, kecuali semua partai bisa bekerjasama.

"Mari kita tunjukkan ke masyarakat bahwa kita kompak dan bersaudara. Kita harus saling merangkul. Tidak hanya di kantor ini saja, di DPRD Riau juga. Teruslah berusaha melalui corong DPRD," tuturnya.

Asri yakin, Wahid yang baru berusia 42 tahun ini bisa menjadi pemimpin di Provinsi Riau di masa yang akan datang. Secara pribadi, Asri mendukung Wahid maju di Pilgubri 2024.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid menyampaikan hal yang sama, sosok Asri Auzar sangat tidak asing bagi dia. Bahkan, beberapa kali mereka sempat satu kamar dan mereka sudah saling mengerti satu sama lain.

Yang paling menonjol dari sosok Asri, jelas Wahid, adalah pribadinya yang sangat setia. Hal itu dibuktikan Asri dengan menjadi 'perisai' saat terjadi Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat. Asri terus bersuara lantang membela Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Tak mungkin AHY melupakan jasa-jasa dia. Luar biasa kesetiaannya. Kalau kata nabi yang paling penting dari teman adalah kesetiaan," tuturnya.

Wahid mengapresiasi kunjungan silaturahmi kebangsaan Demokrat ini, dan dia berharap kedua partai bisa bekerjasama baik dalam hal kebijakan maupun dalam event politik.

"Di DPP, kami sudah putuskan mendukung Ketua Umum, Muhaimin Iskandar dan Demokrat sudah putuskan Agus Harimurti Yudhoyono, jadi tak tertutup kemungkinan kita bisa berkolaborasi di pusat maupun daerah," tutupnya. ***