PEKANBARU - Kebakaran terjadi di Jalan Tengku Umar, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru. Satu unit rumah yang digunakan untuk usaha salon dan pelaminan milik warga ludes terbakar.

Kebakaran itu terjadi pada hari Rabu (9/12/2020) pagi, sekitar pukul 10.18 WIB. Rumah usaha salon dan pelaminan itu, diketahui terbakar, saat warga melihat ada kepulan asap, diikuti kobaran api yang keluar dari sela-sela pentilasi bangunan.

Mendapat informasi itu, Damkar Kota Pekanbaru, langsung mengerahkan 5 mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Hingga pukul 12.13 WIB, akhirnya api dapat dipadamkan. Namun, bangunan sudah ludes terbakar.

"Penyebab kebakaran, masih diselidiki pihak kepolisian. Sementara akibat kebakaran itu, pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah," ujar Kasi Evakuasi dan Keselamatan Damkar Kota Pekanbaru, Fahriansyah.

Terakhir, Fahriansyah mengimbau kepada masyarakat, agar selalu memperhatikan penggunaan listrik, yang kerap kali menyebabkan kebakaran, dan sediakan alat pemadam api, di rumah untuk penanganan pertama, saat terjadi kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa. Diimbau untuk masyarakat agar selalu menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar), untuk penanganan pertama, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi," tutupnya. ***