PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Pasangan Bakal Calon Pilkada Dumai yakni Edi Sepen - Zainal Abidin. Sebelumnya, Paslon ini sudah mendapatkan SK dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Kepada GoRiau.com, Zainal mengatakan, dua parpol ini sudah cukup memenuhi syarat pencalonan yakni tiga kursi dari PAN dan empat kursi dari PAN. Sedangkan syarat pencalonan adalah enam kursi.

Meski demikian, Zainal menambahkan, pihaknya masih membuka pintu bagi partai lain yang ingin membangun Dumai lima tahun kedepan bersama Edi Sepen - Zainal Abidin.

"Kita tetap jalin komunikasi dengan parpol lain, kita man mau menjadikan Pilkada ini Pilkada bersahabat, walaupun sudah cukup kursi, kita harap ada dukungan partai lain," kata Mantan Wakil Ketua DPRD Dumai ini, Selasa (4/8/2020).

Terkait rencana deklarasi sendiri, Zainal mengaku masih akan mencari waktu yang tepat bersama Edi Sepen dan juga koalisi. Yang jelas, untuk tim pemenangan dia meyakini mesin partai akan berjalan maksimal.

"Deklarasi sedang disiapkan. Tim sudah ada yang terbentuk, ada yang masih dibentuk. Kami ini kan kader murni partai, tentu mesin partai akan bekerja maksimal, baik PAN maupun PKS," tuturnya.

Sosok Edi Sepen, lanjutnya, bukan orang baru bagi Zainal, sebab di periode 2014-2019 silam mereka sudah bersama dalam komposisi DPRD Dumai, dimana Zainal sebagai unsur pimpinan dan Edi Sepen sebagai anggota DPRD fraksi PKS.

"Kami kan sudah lima tahun dalam satu kantor. Dia mantan anggota dewan, saya waktu itu pimpinan. Jadi sudah kenal lama lah. Edi Sepen ini orangnya amanah dan latar belakangnya saya sudah tahu lah," pungkasnya.

Adapun Paslon ini nantinya akan fokus pada infrastruktur, pertanian, pendidikan dan ekonomi. Apalagi dengan posisi Dumai yang menjadi pintu masuk dari negara luar, ini akan dimaksimalkan oleh Edi Sepen dan Zainal Abidin. ***