PASIRPANGARAIAN - Seorang petani bernama Arman (40) di Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, ditemukan hanyut di di Sungai Kaiti 1.

Jenazah Arman ditemukan hanyut oleh seorang warga bernama Indra, yang sedang mencari ikan di Sungai Kaiti 1, pada hari Selasa (12/10/2021) siang, sekitar jam 12.00 WIB.

“Saat melihat korban, tadi Saksi sempat mengira jasad pria itu boneka yang sedang hanyut. Setelah didekati, korban kaget ternyata itu mayat pria yang hanyut,” kata Babinsa Koramil 02/Rambah, Kodim 0313/KPR, Kopda Dedy Suprapto.

Saat mendapat laporan, Kopda Dedy bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah, Bripka Afandi Lubis langsung meluncur ke lokasi kejadian.

"Bersama kepolisian, BPBD dan anggota Polres Rokan hulu serta dibantu warga setempat, kita akhirnya mengevakuasi jenazah ke puskesmas untuk dilakukan visum," lanjut Dedy.

Dedy menjelaskan, kalau Arman merupakan seorang petani di Desa Rambah Tengah Barat. Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, kata Arman diduga mengalami depresi setelah ditinggal istrinya sudah sekitar tiga tahun lalu.

“Korban sebelumnya sempat mengeluhkan kurang enak badan dalam beberapa hari belakangan. Dan sebelum ditemukan meninggal dunia hanyut di sungai, jam 8 pagi tadi ada anak-anak melihat korban berada di pinggir sungai. Setelah itu, warga melihat korban bermain di tepi sungai sambil mandi. Korban diduga pingsan dan hanyut di sungai," tutup Dedy. ***