BAGANSIAPIAPI - Berkunjung ke Rokan Hilir Riau, Ketua Bhayangkari Polda Riau, Ernie Agung Setya terkesan dengan kelincahan anak-anak belajar tatap muka. Meski begitu, Ernie meminta guru dan murid tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, agar penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

Hadir juga pada kunjungan itu, istri Waka Polda Riau, Imelda Tabana didampingi Endah Nurhadi Ismanto, istri Kapolres Rohil, Selasa (12/10/2021). Hadir juga Waka Polres Rohil Kompol H Ambarita, Kapolsek Bangko Kompol Sadli Rais SH.

Berdiri tahun 1960, TK Kemala Bhayangkari 10 Polsek Bangko merupakan salah satu TK tertua di kota ikan tersebut Saat ini memiliki 37 orang siswa dengan satu kepala sekolah, 4 guru kelas dan 1 orang tenaga cleaning servis. TK ini memiliki taman bermain yang memadai karena berada di Komplek Mapolsek Bangko.

Errnie Agung Setya mengaku amat berkesan dengan kemampuan anak-anak TK dari setiap ruang kelas yang dikunjungi dan juga menyempatkan diri "mengajar'' dan berdialog dengan anak-anak berusia 4-5 tahun ini.

''Untuk proses pembelajaran, kita berpegang pada protokol kesehatan, saya juga meminta kepala sekolah, guru di sini tetap berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Kesehatan dan orang tua anak,'' harapnya didampingi Imelda Tabana (Istri Waka Polda Riau).

Erni mengatakan, meski gedung TK Kemala Bhayangkari 10 Polsek Bangko cukup tua, tapi suasana belajar lumayan nyaman.

''Target kita berusaha untuk dapat Akreditasi A dan program tahun 2024, kita siapkan sedini mungkin, kita terus berupaya memajukan TK ini,'' ucap istri Kapolda Riau ini.

Kedatangan rombongan Ernie Agung Setya meninjau TK Bhayangkari di Jalan Perwira Bagansiapiapi disambut Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Bangko Dina Azriani Sasli Rais dan Kepala TK Bhayangkari Lisa Spd dan majelis guru. ***