PEKANBARU - Tampil lugas, PSPS Riau akhirnya memenangkan derby Riau menghadapi Tiga Naga dengan skor 3-1 di pertandingan Liga 2 Indonesia Grup A yang berlangsung di Stadion Glora Jakabaring, Palembang, Selasa (12/10/2021) malam.

Gol pertama Askar Bertuah, julukan dari PSPS Riau datang di babak pertama melalui kaki Andre Abubakar di menit 42.

Pemain asal Ternate ini melihat kiper Tiga Naga, Jefri Wibowo yang sudah jauh meninggalkan posisinya langsung menjeploskan bola dengan mudah ke gawang yang sudah kosong.

Sementara gol kedua datang dari pemain belakang PSPS Riau, Novrianto di menit ke 60 melalui titik 12 pas setelah pemain Tiga Naga melakukan pelanggaran didalam kotak pinalti.

Dan gol ketiga PSPS Riau diciptakan oleh Rahmat, pemain bernomor punggung 88 ini menghancurkan pertahanan Jefri Wibowo melalui sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti.

Tiga Naga sedikit memberi noda kemenangan dari PSPS Riau melalui sundulan Diecky Nanda dimenit 95, Laskar Lancang Kuning melunturkan kemenangan Clean Sheet PSPS Riau.

Sebenarnya Tiga Naga memiliki asa untuk menyamakan kedudukan, namun sayang upaya dari Tiga Naga masih gagal ditangan Ismail Hanafi.

Di menit ke 77 dan menit ke 83 upaya dari pemain depan Tiga Naga, Wisnu Nugroho masih bisa dimentahkan oleh Ismail Hanafi yang memang tampil luar biasa pada pertandingan malam hari ini.

Dengan hasil ini, PSPS Riau berhasil mengantongi 4 poin setelah sebelumnya bermain imbang melawan Semen Padang pada 6 Oktober 2021 lalu.

Meski demikian, Pelatih PSPS Riau Jafri Sastra mengungkapkan masih ada banyak hal yang perlu dievaluasi dalam pertandingan kali ini.

“Kami ucapkan selamat kepada pemain. Namun demikian masih banyak perlu dilakukan evaluasi,” katanya dalam konferensi pers secara virtual usai pertandingan, Selasa malam, 12 Oktober 2021.

Menurutnya, mengevaluasi permainan dalam pertandingan kali ini menjadi poin terpenting mengingat PSPS Riau masih punya 3 pertandingan selanjutnya untuk mengamankan posisi agar bisa masih ke 8 besar.

PSPS Riau masih harus menjamu Sriwijaya FC pada 15 Oktober 2021, PSMS Medan pada 20 Oktober dan Babel United pada 27 Oktober 2021 mendatang.

“Lupakan kemenangan hari ini, dan fokus ke 3 pertandingan selanjutnya," jelasnya.

“Kemenangan hari ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Riau,” kata pemain tengan PSPS Riau, M Rahmat Hidayatullah di kesempatan itu. ***