PEKANBARU, GORIAU.COM - Para calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Pekanbaru daerah pemilihan (dapil) 5 Kecamatan Tampan-Payung Sekaki dari Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan gratis kepada warga di Perumahan Bintungan, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Selasa (14/1/2014). Baksos yang mengambil tema PBB Peduli Kesehatan ini selain sebagai salah bentuk kepedulian caleg PBB kepada masyarakat sekaligus juga untuk mensosialisasikan para caleg PBB kepada masyarakat.

''Kami berterima kasih kepada para caleg PBB di dapil 5 yang telah menggelar kegiatan ini sehingga PBB akan semakin dikenal oleh masyarakat,'' kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Pekanbaru Azwir, SH, MH, di sela acara tersebut.

Menurut Azwir, para caleg DPRD Kota Pekanbaru dari PBB di empat dapil lainnya juga telah merencanakan baksos di dapilnya masing-masing. ''Ini merupakan baksos yang perdana, alhamdulillah sukses sebagaimana yang diharapkan,'' kata Azwir.

Pelaksana Acara Baksos Pengobatan Gratis PBB dr. Hj. Yulhasmida mengatakan pada kegiatan baksos pengobatan gratis ini melibatkan sebanyak enam orang tenaga medis yang terdiri dari dua orang dokter berpengalaman dan empat perawat.

Menurut Yulhasmida, hingga pengobatan gratis berakhir pada sekitar pukul 13.00 WIB, ada sebanyak 110 warga yang telah dilayani. ''Setelah ditutup pun ternyata masih ada beberapa orang warga yang datang untuk mendapatkan pengobatan gratis,'' ujar Yulhasmida.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 03 Rukun Warga (RW) 13, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Junaidi mengucapkan terima kasih kepada para caleg PBB dapil 5 yang telah melaksanakan baksos pengobatan gratis di wilayahnya.

''Saya berharap, jika para caleg PBB ini nanti terpilih, agar lebih peduli dengan kepentingan masyarakat,'' kata Junaidi.

Junaidi mengatakan kawasan Perumahan Bintungan merupakan kawasan yang kerap mendapat banjir pada musim hujan. Untuk itu, dia berharap jika para caleg telah duduk sebagai anggota Dewan untuk memperhatikan kawasan tersebut. ''Masyarakat di sini siap mendukung, namun peduli pulalah kepada kami,'' ujarnya.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Riau Zul Azhar, S.Pi memberikan apresiasi positif terhadap upaya yang telah dilakukan DPC Kota Pekanbaru dan para caleg DPRD Kota Pekanbaru dapil 5 dari PBB yang telah terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

''Para caleg PBB harus dekat dengan masyarakat, dan setelah terpilih nanti harus siap berbuat untuk kepentingan masyarakat banyak,'' kata Zul yang juga Sekretaris Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) PBB Provinsi Riau ini.

Zul berharap apa yang dilakukan para caleg DPRD Kota Pekanbaru dapil 5 dari PBB ini yang sukses melaksanakan baksos ini, bisa diikuti oleh para caleg di dapil lainnya. ''Tidak ada waktu lagi bagi kita untuk hanya berdiam diri, turunlah ke tengah masyarakat, bantu dan jemput aspirasi mereka,'' tegas Zul. (rls)