TEMBILAHAN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil), Riau masih menggodok dukomen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Inhil 2016.

Dalam proses itu, anggota Komisi III DPRD Inhil, M Sabit Bahar meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil agar lebih mendahulukan kepentingan rakyat.

''Upaya mewujudkan masyarakat Inhil yang lebih maju dan mewujudkan sebagai barometer baru pembangunan daerah di Provinsi Riau, mustahil dapat tercapai, bila tidak didukung dengan kebijakan pengelolaan keuangan daerah yang memprioritaskan kepentingan masyarakat,'' ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Program dan kegiatan dalam KUA-PPAS Tahun 2016, dikatakannya harus fokus pada Upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan. Karena menurutnya pertumbuhan ekonomi merupakan indikator penting dalam pembangunan daerah.

''Secara umum pendorong pertumbuhan ekonomi Inhil masih didominasi oleh pertumbuhan sektor agraris. Oleh karena itu kami minta kepada Pemkb Inhil agar memfokuskan program dan kegiatan dalam KUA-PPAS dalam rangka mendorong kinerja ekonomi daerah Inhil,'' tukas Sabit.***