BENGKALIS - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Dr. Syamsurizal menggelar sosialisasi 4 pilar kepada pelajar SMP se-Kecamatan Bengkalis di Pendopo Kantor Camat, Rabu (27/11/2019).

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, para pelajar sebagai generasi muda harus memahami idiologi negara, dasar-dasar perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan yang menyangkut proses peyelenggaraan pemerintahan.

''Di sini kami menjelaskan peran dari pada MPR, DPR, DPD kemudian yang terkait dengan kepentingan negara kesatuan Republik Indonesia dan soal Bhinika Tunggal Ika,'' ungkapnya.

''Ini perlu disosialisasikan kepada masayarakat karena pada tahun 1999 itu terjadi perubahan-perubahan yang sangat mendasar dalam proses penyelenggaran di republik ini dimana peran presiden lebih besar,'' jelasnya.

Syamsurizal menambahkan, mungkin di tempat lain tidak melibatkan pelajar, tapi di sini melibatkan pelajar karena pemahaman tentang 4 pilar ini justru sangat penting bagi pelajar.

''Kalau kita sosialisasi kepada petani, nelayan dan pekebun mungkin kurang bermanfaat bagi mereka,'' imbuhnya.***