PEKANBARU - Unit Kegiatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra (UKM Batra) Universitas Riau (Unri) akan menggelar pekan teater mahasiswa nasional yang diikuti oleh beberapa universitas. Pekan teater ini nantinya akan dilaksanakan di Gedung Teater UKM Batra UR Panam, 25 sampai 30 November 2018.

Pertunjukan ini juga turut diisi oleh beberapa komunitas teater dari universitas yang berbeda seperti, komunitas UKM Batra Universitas Riau (Unri), UKKES Universitas Negeri Padang (UNP), Rumah Seni Tarbiyah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau), Teater GENTHA Universitas Nasional Jakarta (UNJ), UKM SYRIH Universitas Lancang Kuning (Unilak), serta penyaji tamu dari kantor teater Jakarta yang nantinya akan menampilkan teaternya dalam pekan teater ini.

Menurut ketua umum UKM Batra, Diyon Afri Yonaldi, acara pekan teater ini merupakan ajang kreasi dari setiap komunitas teater yang ada. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memberitahu kepada setiap daerah tentang kesenian yang ada di Riau. Karena disetiap daerah itu memiliki kesenian yang berbeda.

"Biar semua orang tahu kesenian di Riau, apa yang tidak kita tahu dari sana, kita bisa tahu juga, dan apa yang orang tu tidak tau, kita bisa kasih tau, ternyata begini lo teater di Riau dan begitu pula teater yang di daerah lain, " kata Diyon kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis (22/11/2018)

Selain itu, dalam acara pekan teater ini, nantinya dalam pementasan tidak hanya diisi dengan penampilan teater setiap komunitas tetapi juga dengan diskusi, dan sharing. yang dimulai dari pukul 20.00 Sampai selesai. ***