TEMBILAHAN - Angin puting beliung yang terjadi Sabtu (17/11/2018) mengakibatkan satu unit rumah warga Tembilahan Hulu mengalami kerusakan berat. Seperti rumah milik M Darsani yang terletak di Gang Kampung Baru 3, Jalan H Arif yang hanya tersisa lantai rumah saja.

Melihat kondisi itu, membuat Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Hampara Library yang dibantu oleh relawan Dompet Dhuafa Riau cabang Inhil dan Volunteer Literasi Inhil melakukan penggalangan dana.

Selama tiga hari, aksi peduli penggiat literasi Tembilahan ini melakukan penggalangan dana di Taman dan Jalan M Boya Tembilahan.

Ketua TBM Hampara Library, Ridwan kepada GoRiau.com menjelaskan aksi ini dilakukan untuk meringankan beban keluarga M Darsani yang kehilangan sebagian besar bangunan rumahnya.

"Kami merasa kasihan dengan Pak Darsani, karena itu penggalangan dana ini kami lakukan," ujar Ridwan.

Dari aksi penggalangan dana selama tiga hari itu, dikatakan Ridwan, total dana yanh terkumpul sebesar Rp1.435.100 rupiah.

"Alhamdulillah dana yang terkumpul sudah kami serahkan kepada keluarga Pak Darsani. Semoga bantuan tersebut bisa membantu memperbaiki rumah mereka yang rusak," harapnya. ***