DUMAI - Peristiwa unik terjadi saat penyembelihan sapi kurban di Masjid Nurul Fallah Jalan Ombak Gang Murni, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai. Pasalnya, ''tukang jagal'' atau penyembelih malah kena banting oleh sapi kurban yang akan dipotongnya (12/9/2016).

Seperti yang diceritakan salah satu jamaah Masjid Nurul Fallah Jalan Ombak Gang Murni, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, bernama Rony kepada GoRiau.com. Ia mengatakan, hewan qurban yang mengamuk itu merupakan sapi keempat yang akan disembelih oleh Ilul.

"Peristiwa itu terjadi saat Ilul melompat ke arah kepala sapi, ia bermaksud menenangkan sapi yang mengamuk karena kakinya mau diikat, tapi tiba-tiba sapi itu mengamuk dan membanting Ilul hingga terjatuh. Padahal masih ada 10 ekor sapi lagi yang mau disembelih," bebernya.

Dijelaskan, sapi ini sejak sampai di Masjid Nurul Fallah memang sering mengamuk dan memberontak. Bahkan, hewan kurban ini pun meronta-ronta saat dibawa ke lokasi penyembelihan.

Meskipun tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, panitia kurban mendapat pelajaran berharga, agar tahun depan lebih baik lagi. "Hanya 1 sapi saja yang mengamuk, alhamdulilah yang lainnya berjalan lancar. Begitu juga pembagian daging kurban yang berjalan lancar," jelasnya. ***