PEKANBARU - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau menggelar konferensi daerah (Konferda) untuk menentukan nama yang akan menjadi ketua DPD PDIP Riau periode 2020-2025, Ahad (14/7/2019).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat ini membuat keputusan tiga posisi penting di DPD PDIP Riau. Tiga orang ditunjuk sebagai pengurus inti partai. Yaitu Zukri Misran yang akan menjadi ketua DPD PDIP Riau, Kaderismanto sebagai sekretaris menggantikan Syafaruddin Poti, dan Ma'mun Solihin sebagai bendahara.

Selain memilih ketua, sekretaris dan bendahara, DPP juga membentuk struktur internal yang jumlahnya mencapai 23 orang.

Sementara itu, usai terpilihnya nama-nama tersebut, Djarot Syaiful Hidayat pun mengatakan, bahwa dirinya optimis, dengan kepengurusan baru ini, PDIP mampu meraih target-target internal. Salah satunya memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

"Mereka punya rekam jejak yang cukup lama di partai. Karena itu saya yakin mereka bisa membesarkan PDIP. Targetnya memenangkan pilkada di 9 kabupaten kota tahun 2020 dengan 60 persen," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. ***