PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau, H Zukri mengingatkan kepada seluruh Pasangan Bakal Calon yang diusung oleh PDIP wajib mengikuti anjuran pemerintah.



Kepada GoRiau.com, Wakil Ketua DPRD Riau ini mengingatkan para calon untuk terus menerapkan protokoler kesehatan dalam setiap kegiatan upaya pemenangan di Pilkada, mulai dari konsolidasi dengan struktur partai hingga menjumpai masyarakat di bawah.


"Kita minta kepada Paslon untuk terus menerapkan protokoler kesehatan, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang setiap harinya terjadi peningkatan," kata Zukri, Sabtu (15/8/2020).

Kalau perlu, lanjut Zukri, para Paslon maupun timnya wajib menyediakan masker setiap kali ada pertemuan yang sifatnya kerumunan, dan disarankan maskernya harus berwarna merah.


"Maskernya warna merah, seperti yang saya pakai ini," ujar Zukri sambil memperlihatkan maskernya yang berwarna merah.


Lebih jauh Zukri menegaskan pada para calon untuk tidak bermain-main lagi, karena jika dalam beberapa hari kedepan tidak ada keseriusan, rekomendasi ini bisa saja dievaluasi.


"Paslon harus sudah berkonsolidasi drngan DPC. Ketua DPC di setiap daerah harus segera konsolidasi, bahkan kalau perlu segera gelar pertemuan, termasuk mengundang semua anggota fraksi di DPRD-nya, supaya pergerakan kita solid," ujarnya.***