PEKANBARU - Masyarakat di Provinsi Riau terus didorong untuk meningkatkan takaran mengkonsumsi ikan sebagai menu utama. Masyarakat pun tak perlu khawatir, karena kandungan gizi ikan cukup tinggi dan sangat baik untuk kesehatan otak dan obat awet muda.

Dalam upaya ini, Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Riau menyiapkan sebuah kegiatan untuk mendorong gerakan gemar makan ikan (Gemarikan) dalam rangka memperingati puncak hari ikan Nasional pada Minggu, (20/11/2016) besok, di car free day (CFD), Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Pada acara itu nanti, akan ada stan pameran yang khusus menyuguhkan menu dan olahan masakan ikan yang dibuat oleh pengolah hasil perikanan yang merupakan binaan Diskanlut Riau.

Dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Kadiskanlut Provinsi Riau, Nafilson, bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan.

"Ikan merupakan lauk pauk yang bernilai gizi tinggi, sebagai bahan makanan yang bergizi tinggi sangat penting bagi tubuh manusia agar dapat menghasilkan sumberdaya manusia atau keluarga yang sehat dan cerdas," kata Nafilson yang didampingi Kabid P2HP Eliza Soraya dan Kasi Promosi dan Pemasaran Hasil Perikanan Wahyu Setiowati, Rabu (16/11/2016).

Untuk menyukseskan acara tersebut, Nafilson pun mengundang seluruh lapisan masyarakat dapat berkenan menghadiri bersama-sama promosi olahan ikan itu.

"Ayo ikuti Gemarikan di CFD, Minggu besok. Masyarakat yang hadir bisa menikmati kuliner serba ikan tanpa dipungut biaya," tandasnya. ***