BANGKINANG - Tugu Bangkinang Riverside yang berada di dekat Jembatan Waterfront City saat ini ramai dikunjungi masyarakat. Terutama pada sore dan malam hari. Namun sayangnya, kondisi tugu ini kini mula dijalari semak dan rerumputan.

Pantaun GoRiau.com di lokasi, Selasa (4/11/2019). Tulisan 'Bangkinang Riverside' sudah hampir ditutupi rerumputan. Lantai keramik tugu juga sebagian mulai ditutupi rumput liar.

Salah seorang warga yang ditemui di lokasi menyayangkan kondisi ini. Dia berharap Pemerintah Daerah (Pemda) melalui dinas terkait tidak abai dengan kondisi ini.

''Harusnya ini rutin dirawat dan dibersihkan. Sekarang ini orang mulai berkurang nongkrong dan foto-foto di sini. Apakah karena sudah bosan atau mungkin karena sudah kurang dibersihkan,'' ucap Irawan, warga Bangkinang.

Selain mulai ditutupi semak dan rerumputan, sampah juga terlihat berserakan di sekitar tugu yang hanya beberapa meter dari lapangan Merdeka Bangkinang, lokasi yang akan digelarnya MTQ tingkat Provinsi Riau pada 23 November 2019 mendatang. ***