JAKARTA – Wafat saat mengingat Allah SWT. Keberuntungan itulah yang didapatkan ustazah Hj Taslimah. Taslimah menghembuskan nafas terakhirnya Kamis (15/9/2022) pagi, saat memimpin jamaah berzikir dan tahlil.

Dikutip dari Sindonews.com, saat membacakan Surah Al-Baqarah, di acara Majelis Taklim As Syafi'iyah Ummahat di Masjid Al Barkah As Syafi'iyah, Tebet, Jakarta Selatan, Hj Taslimah mendadak jatuh dari duduknya.

Padahal sebelumnya, Taslimah tampak sehat ketika membacakan awal Surah Al-Baqarah. Ibu-ibu jamaah majelis taklim di sekelilingnya pun mengikuti bacaannya.

Pembacaan zikir dan tahlil ini merupakan bagian dari urutan acara taklim ibu-ibu pada setiap Kamis pagi di Masjid Asy-Syafi’iyah. Acara taklim ini biasa dimulai pada jam 07.45 WIB dan berakhir menjelang Zuhur.

Video pengajian ini direkam oleh As-Salam TV yang merupakan bagian dari Perguruan Islam Asy-Syafi’iyah. Video wafatnya Ustazah Taslimah pun tersebar luas melalui media sosial.

''Ustdzh Hj Taslimah Meninggal di Masjid Al Barkah As Syafi'iyah saat kegiatan Majlis Taklm Ibu2 dan sedang memimpin Pambacaan Khotmul Qur'an Pengajian Kamis Pagi Barusan15 Sept 2022 Sungguh indah acara Allah memanggil kekasihnya dengan cara terbaik Allohummaghfirlaha Warhamha Wa'afihaa Wa'fu Anha,'' tulis pesan singkat yang beredar di media sosial.

Ustazah Taslimah meninggal saat membacakan ayat Wa ilahukum ilahuw waḥid, la ilaha illahuwar raḥmanirraḥim, dengan terjemahan: ''Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.''***