PEKANBARU – Ratusan kader yang terdiri dari pengurus dan anggota DPRD dari Partai Demokrat Riau menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau, H Agung Nugroho mengatakan, setidaknya 200 pengurus dan anggota fraksi ini hadir untuk komitmen memantapkan strategi Partai Demokrat menjelang pesta demokrasi di tahun 2024. Diantaranya adalah, bahwa DPD Partai Demokrat Riau siap mengikuti komando arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kehadiran kami membawa ratusan pengurus dari DPD dan DPC se-Provinsi Riau ke Jakarta hari ini adalah bentuk kami mengikuti komando mas ketum AHY," ujarnya.

Selanjutnya Agung mengatakan bahwa ia bersama para pengurus sudah sangat siap memenangkan AHY di Pilpres 2024. Selain pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-Riau tampak seluruh pengurus Partai Demokrat se-Indonesia membirukan venue JCC.

Kegiatan Pengurus DPD Riau di Ibu Kota Jakarta selain mengikuti Rapminas Partai Demokrat, juga mengikuti Pelantikan Pengurus Srikandi Partai Demokrat, dan puncak perayaan HUT Partai Demokrat ke-21.

Kepala Badan Pemberdayaan dan Pengabdian masyrakat Siti Aisyah, mengatakan bahwa ia bersama pengurus lain sangat senang karna bisa hadir di Jakarta dan bisa mengikuti acara yang memiliki ruang lingkup skala Nasional.

"Alhamdulillah kami hadir di Jakarta bersama pengurus DPD Partai Demokrat dan pengurus srikandi Riau untuk mengikuti rangkaian Rapimnas Partai Demokrat, dan pelantikan Srikandi serta perayaan Hut ke-21 Partai Demokrat yang akan dilaksanakan, esok hari (16/09/2022), pungkasnya. ***