PEKANBARU - Komunitas Riau Padjadjaran (Koran) mengadakan Padjadjaran Roadshow to School (PRS) 2019 di Ballroom Gedung Dang Merdu Bank Riau Kepri Pekanbaru.

Ketua Koran Ilham Al Rasyid dan Perwakilan dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unpad Komisariat Daerah Riau mengatakan kegiatan ini adalah program kerja tahunan Koran juga sebagai pengisi waktu jeda liburan semester ganjil dalam bentuk pengabdian edukasi dengan agenda utama yaitu sosialisasi ke sekolah-sekolah di Riau.

Denny Akbar selaku Direktur Operasional Bank Riau Kepri dan Rizky Satrya sebagai Legal Counsel Chevron Pacific hadir sebagai narasumber. Mereka mendiskusikan sebuah topic mengenai alasan mengapa Unpad sangat tepat menjadi pilihan kuliah dan pengalaman ketika menjadi mahasiswa di era 90-an.

"Ada parade juga, tiap 2 orang berjalan dari pintu belakang menuju depan panggung dengan pernak-pernik kostum yang berbeda-beda hingga menjadi hiburan sendiri," tuturnya dalam acara yang bertemakan Riau Menginspirasi.

Sesi kedua dimulai dengan presentasi mengenai kampus Padjadjaran dari bagian Humas Unpad, Winda Eka Putri, dilanjutkan dengan duetnya oleh mahasiswa berprestasi asal Riau, Faaiz Fadlurrahman Falih. Pada sesi kedua, Faaiz memotivasi para hadirin untuk fokus dengan sebuah pilihan yang ingin dicapai dan tidak lupa untuk jadi diri sendiri.

Kegiatan ini juga dihadiri lebih dari 400 orang yang sebagian besar adalah calon mahasiswa. Kegiatan ini juga didukung oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang tergabung dalam APRIL group dan Bank Riau Kepri. (rls)