PEKANBARU - Pajero Owners Community (POC) Chapter Riau merupakan salah satu komunitas otomotif yang berada di Bumi Lancang Kuning.

Tidak hanya di Riau, komunitas ini juga berdiri di daerah lain di Indonesia dan setiap wilayahnya disebut chapter. Untuk di Riau sendiri, POC sudah resmi terbentuk sejak tahun 2017 lalu.

Ketua POC Riau yang baru terpilih, Kasir menuturkan, bahwa POC bukanlah komunitas otomotif yang hanya menggelar touring semata, namun juga berkomitmen untuk mengeksplor tempat-tempat wisata di Riau, sehingga mampu meningkatkan sektor pariwisata.

"Hari ini acara kita silaturahmi dan pemilihan ketua periode 2019-2022. Untuk kegiatan sendiri beragam, kita sudah bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk eksplor tempat-tempat wisata baru di Riau, biasanya kalau kami touring dan menemukan tempat wisata baru, akan kami publikasi dan promosikan," kata Kasir saat ditemui usai acara rapat acara kopdar akbar POC Chapter Riau sekaligus perayaan anniversary ke-2, Minggu (3/11/2019).

Selain di sektor pariwisata, Kasir juga menuturkan kegiatan rutin yang dilakukan oleh POC Chapter Riau. Seperti bakti sosial maupun penggalangan dana bagi korban bencana alam.

"Kegiatan kita itu beragam, ajang silaturahmi antar pemilik mobil Pajero. Selain itu kita juga rutin menggelar kegiatan sosial seperti penggalangan dana, membantu teman-teman kita yang kurang mampu," tutupnya.***