BENGKULU - Cabang olahraga Kempo Riau berhasil memborong empat medali emas, dua perak dan empat perunggu di ajang multi iven Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengatakan, bahwa prestasi yang dicapai oleh Kempo Riau ini diluar ekspetasi. Sebab sebelumnya hanya menargetkan tiga medali emas.

"Alhamdulilah, Riau bisa meraih gelar juara umum di kempo, prestasi ini diluar dugaan kita. Sebab, pengurus hanya menargetkan tiga medali emas di Porwil Bengkulu," kata Emrizal Pakis di GOR Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Minggu (3/11/2019).

Ia pun mengharapkan pencapaian cabor Kempo Riau ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh cabor yang sedang bertanding. "Kita harapkan prestasi yang diraih kempo dapat menjadi motivasi untuk cabor lainnya," harapnya.

Untuk diketahui, dua medali emas pertama disumbangkan dari kategori pasangan campuran kyukensi oleh Dwiki Areza dan Rina Novita. Kemudian, satu emas lainnya diraih dari kategori pasangan campuran kyudansa yang diperkuat oleh Sarifudin dan Ira Isakoma.

Pada hari kedua, peraih emas disumbangkan dari kategori pasangan kyudansa putri, Tania Sifa dan Ekabima. Dan hari ini, kempo juga menyumbangkan satu emas kategori randori putra kelas 65 kg putra oleh Maulana Mursyid.***