PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Selain kerusakan jalan dan faktor pengendara, adanya truk-truk besar yang bermuatan kayu balak parkir secara sembarangan di pinggiran jalan di lokasi padat pengendara kerap akibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Menurut Anggota DPRD Pelalawan dari Komisi I Nazarudin Arnazh, Selasa (30/12/2014), sering terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya hingga menyebabkan korbannya meninggal dunia.

Dijelaskannya, selain kelalaian pengendaranya juga disebabkan faktor lain seperti masih adanya kerusakan jalan lintas yang belum di perbaiki. Ditambah lagi banyaknya truk balak yang parkir sembarangan di lokasi padat sekalipun.

"Lokasi kejadiannya lebih sering di lokasi jalan yang rusak, bahkan ada juga yang hendak mendahului kendaraan truk-truk besar yang kerap melaju beriringan sehingga tidak melihat ada kendaraan didepannya sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan," jelasnya.

Sambungnya, diharapkan kepada pihak terkait agar dapat memberikan sanksi tegas bagi pengendara truk balak yang parkir sembarangan, apalagi dengan waktu lama di pinggiran Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pelalawan, terlebih lagi yang parkir di perkotaan.

"Kita minta ini ditertibkan, karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan lainya," tukasnya.(***)