SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sudah terbukti memberikan peran nyata dalam mensukseskan pembangunan bangsa Indonesia. Begitu juga dengan Tim Penggerak PKK yang berada di Kabupaten Siak yang tumbuh dari bawah.

"Dari pedesaan PKK tumbuh dalam menciptakan kesejahteraan keluarga," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Hj. Misnarni Syamsuar di Gedung Dharma Wanita, Senin (27/1/2014) saat melantik tujuh Tim penggerak PKK Kecamatan.

Walau demikian, Misnarni mengakui saat ini masih banyak permasalahan di masyarakat. Mulai dari permasalahan kesehatan, gizi dan pendidikan anak. Permasalahan tersebut yang saat ini terus dibenahi.

Untuk itu, Misnarni mengajak seluruh Tim penggerak PKK Kecamatan turun ke desa-desa menggali potensi ibu-ibu. Sebab, sangat banyak kemampuan yang dimiliki kaum ibu dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. "Kami harap juga, Pak Camat sebagai Dewan Penyantun PKK mendukung tugas tersebut," katanya.

"Ini tugas mulia, sebab sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat," lanjut Misnarni. Oleh karena itu, Misnarni meminta keseriusan dalam pengelolaan PKK. Caranya, dengan mengaktifkan kembali Posyandu, PAUD, pelayanan KB.

Selain itu, Misnarni meminta Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk mengimplementasikan 10 program poko PKK. Yakni, penghayatan dan pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat.

Kepada Tim Penggerak PKK yang lama, Misnarni mengucapkan terimakasih atas segala jasa dan pengabdian. Ia berharap, semoga Allah SWT membalas kebaikan tersebut.

"Untuk yang baru, selamat menjalankan tugas. Jalankan tugas sesuai dengan tupoksi PKK," tutup Misnarni.(san)