SIAK SRI INDRAPURA - Janji PT Musim Mas untuk mengaspal jalan sepanjang 2 kilometer di Desa Buantan Kecamatan Kota Gasib, Kabupaten Siak, Riau, ternyata isapan jempol belaka. Buktinya, meski nota kesepahaman ( Memorendum of Understanding) dengan Pemkab Siak sudah ditandatangani sejak tahun 2014 lalu, namun sampai saat ini pengaspalan jalan itu belum juga direalisasikan.

"PT Musim Mas ingkar janji, karena tak mengaspal jalan sampai saat ini, padahal MoU sudah dibuat. Pernah dikerjakan tahun 2015, tapi wan prestasi," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Siak Irving Kahar kepada GoRiau.com, Rabu (13/1/2016).

Sesuai MoU yang disepakati, lanjut Irving, seharusnya PT Musim Mas mengerjakan pengaspalan jalan sepanjang 2 km dari Desa Buantan 1 sampai Buantan 2 di Kecamatan Koto Gasib. Sementara, sesuai kesepakatan, Dinas BMP sudah menyelesaikan perbaikan jalan itu sepanjang 1 km pada tahun 2015 lalu.

"Kalau kita sudah selesai, tak ada masalah lagi. Kita juga tak tahu, kenapa PT Musim Mas belum juga mengaspal jalan tersebut, padahal itu kewajiban mereka. Kita harap PT Musim Mas segera memperbaiki jalan itu, karena masyarakat sangat membutuhkannya," tutup Irving.***