TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Beberapa pemenang dari pawai takbir malam Idul Fitri 1436 Hijriah mengeluhkan sulitnya proses pengambilan hadiah di Bagian Kesejahteraan Masyarakat, (Kesra), Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Indragiri Hilir (Inhil).

Menanggapi hal itu, Kabag Kesra Setdakab Inhil, HM Arifin menjelaskan, bahwa hal itu dilakukannya agar kejadian yang pernah terjadi pada tahun 2014 lalu tidak kembali terjadi di tahun ini.

Seperti yang dikatakannya, bahwa tahun lalu, pihaknya sempat kecolongan, dikarenakan, yang datang mengambil hadiah bukanlah pengurus dari Masjid, Mushala, Surau ataupun sekolah yang sebenarnya.

''Kita pingin yang menerima benar-benar pengurus, makanya kita tidak mau, asal datang terus dikasi hadiahnya, itulah kita buat administrasi yang baik dan bisa dipertanggungjawabkan,'' jelas Arifin.

Hal tersebut, dikatakan Arifin semestinya bisa dimengerti oleh setiap pengurus, karena, pihaknya tidak ingin, kejadian di tahun lalu terjadi lagi di tahun ini.''Hadiah kita kasih, besoknya pengurus yang beneran datang lagi. Kan repot, makanya tahun ini kita minta pada yang datang betul-betul pengurus yang dapat dibuktikan dan dipertanggungjawabkan dengan identitas yang jelas,'' tambahnya.

Mantan Sekretaris Dinas Perkebunan ini juga mengatakan, pengambilan hadiah bisa diwakilkan, dengan syarat, yang bersangkutan harus membawa surat kuasa.mantan Sekretaris Dinas Perkebunan ''Mestinya semua pihak memaklumi niat baik ini. Ini juga dalam rangka memberikan pelajaran untuk tertib administrasi,'' sebut Arifin.(adv)