PEKANBARU - Hanya menyisakan masing-masing dua pertandingan, persaingan menuju babak delapan besar dan menuju zona degradasi di Grup A Liga 2 Indonesia semakin sengit.

Sriwijaya FC yang berada di puncak klasemen sementara hampir dipastikan akan lolos ke delapan besar dan mengunci juara grup jika bisa meraih satu kemenangan dari 2 laga yang tersisa di Grup A.

Sriwijaya FC saat ini sudah mengoleksi 17 poin hasil dari 5 kali menang, 2 kali imbang dari 1 kali menelan kekalahan.

Sementara itu di peringkat kedua juga terjadi persaingan sengit antara PSMS Medan dan juga tuan rumah PSPS Riau.

Keduanya hanya berselisih 1 poin, PSMS sudah mengumpulkan 13 poin dari 3 kemenangan, 4 imbang dan 1 kali kalah. Sementara itu PSPS Riau mengoleksi 12 poin hasil dari 3 kali menang, 3 kali seri dan 2 kali menelan kekalahan.

Sedangkan Tiga Naga Pekanbaru, Semen Padang dan Muba Babel United tengah berpacu untuk menghindari zona degradasi. Apalagi di pertandingan malam kemarin, Rabu (17/11/2021) Babel United berhasil menundukkan Tiga Naga.

Sama-sama menyisakan 2 laga lagi, ketiga tim ini sama-sama memiliki selisih 1 poin.

Tiga Naga yang ada di peringkat ke 4 memiliki 8 poin hasil dari 2 kali menang, 2 kali imbang dan 4 kali kalah.

Semen Padang yang menghuni peringkat 5 mengoleksi 7 poin. hasil dari 1 kali menang, 4 kali seri dan 3 kali menelan kekalahan.

Muba Babel United yang baru merasakan kemenangan perdana mereka di Grup A menambah persaingan di papan bawah Grup A.

Berada di dasar klasemen dan berada di jurang degradasi, Babel United sudah mengoleksi 6 poin dari hasil 1 kali menang, 3 kali imbang dan 4 kali menelan kekalahan.

Dari 6 tim yang menghuni Grup A, nantinya peringkat 1 dan 2 akan otomatis lolos menuju babak delapan besar. Semen itu penghuni peringkat 6 akan turun kasta menuju Liga 3. ***