KARI, GORIAU.COM - Kendati Pacu Jalur rayon IV Kecamatan Kuantan Tengah baru akan dilangsungkan pada 12-14 Agustus mendatang, namun, siang ini sejumlah Jalur telah berlabuh di Tepian Datuk Bandaro Lelo Budi, Kari.

Setidaknya, ada tiga Jalur yang telah mendirikan 'Tambatan Kajang' (tempat orang yang jaga Jalur) di hamparan pasir pinggir Sungai Kuantan. Adalah jalur Panglimo Sati Toar, Power Agung dan Meriam Onggang Parau, sang Runner Up pada Pacu Jalur rayon III Kuantan Hilir.

Pacu Jalur di Tepian Datuk Bandaro Lelo Budi ini akan memperebutkan piala Bupati H Sukarmis. Bupati juga akan direncanakan membuka secara resmi Pacu Jalur rayon IV.

Untuk memastikan kelangsungan acara, Camat Kuantan Tengah, Masran Abdullah turun langsung ke lokasi. Dia melakukan pengecekan berbagai kesiapan panitia.

Sementara itu, di sepanjang arena pepacuan, warga sekitar sudah mulai mendirikan tribun, tempat untuk menonton Pacu Jalur. Tidak hanya itu, warga juga mulai mengkavling lahan parkir dan tempat berjualan.(san)