PANGKALAN KERINCI - Bantuan sepeda motor untuk operasional diserahkan Bupati Pelalawan, HM Harris kepada bidan desa dari Puskesmas Rawat Inap Bandar Sei Kijang di Desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Senin (16/11/2020).

Usai penyerahan sepeda operasional untuk bidan desa di Bandar Sei Kijang, Bupati Pelalawan, HM Harris mengatakan, bidan desa merupakan pelayanan kesehatan terdepan di lapangan.

"Tentunya, banyak kendala yang dihadapi. Karena itu pemerintah daerah memberikan kendaraan operasional kepada bidan desa untuk mempermudah tugasnya," katanya.

Bupati Harris berharap, pelayanan kesehatan masyarakat dapat teayani dengan baik sehingga tingkat kesehatan masyarakat juga semakin membaik.

"Agar pelayanan meningkat, fasiltas untuk bidan kita berikan. Saya tak ingin orang miskin di Pelalawan tak bisa berobat, kalau mereka tak mampu ada gratis," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes menyebutkan, sebanyak 120 unit kendaraan operasional akan diberikan kepada bidan desa di seluruh kecamatan yang ada.

"Iya, ada 120 unit kendaraan. Penyerahannya dilakukan secara bertahap. Ini baru dua kecamatan yang sudah," paparnya, kepada GoRiau. ***