PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 29 siswa sekolah SMK N 1 Pangkalan Kerinci dan SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru telah selesai melaksanakan magang di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui Community Development (CD). Pelepasan siswa magang dilakukan di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Pangkalan Kerinci.

Wakil Kepsek Bidang Humas SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru, Budimansyah mengatakan kegiatan magang ini merupakan bentuk kerjasama RAPP dengan SMK melalui program SMK vokasi.

"Kami SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru merupakan binaan SMK Vokasi dari RAPP, salah satunya kegiatan magang ini. Hari ini dua jurusan listrik dan mesin sudah berakhir, dan dilanjutkan lagi 11 orang jurusan teknik alat berat yang akan magang selama emam bulan kedepan," ujar Budi.

Head of CD RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan kepada siswa magang, bahwa apa yang telah didapatkan selama berada di RAPP dapat menjadikan pengalaman yang berharga serta dapat menambah pengetahuan dari penerapan teori yang di dapat di sekolah.

"Kami sangat terbantu dengan adanya siswa PKL ini. Semoga ilmu yang di dapat selama magang menjadi pengalaman siswa sehingga siap terjun ke dunia kerja saat lulus sekolah. Latihan kerja, etos, disiplin bermaksud melatih siswa berkomunikasi secara profesional di dunia kerja yang sebenarnya," jelasnya. (rls)