JAKARTA – Dalam rangka memantapkan barisan, PDI Perjuangan mengumpulkan seluruh pengurus, DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting partai se-Indonesia dalam hajatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II, Selasa (21/6/2022).

Bertempat di Sekolah Partai PDI Perjuangan, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, secara fisik dihadiri ketua, sekretaris, bendahara DPD seluruh Indonesia dan pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Fraksi, Badan sayap dan seluruh kader se-Indonesia.

Rakernas II PDI Perjuangan kali ini mengusung tema "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat".

"Ini adalah tema yang sangat bagus karena memang sebahagian besar masyarakat Indonesia tinggal di desa," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau, Kaderismanto.

Menurut Kaderismanto, Rakernas II PDI Perjuangan akan berlangsung hingga 23 Juni 2022 mendatang.

Mengutip pidato Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, sebut Kaderismanto, Desa adalah taman sari kearifan lokal nusantara. Itulah sumber kebudayaan dan kepribadian bangsa. Maknanya adalah tonggak pembangunan bangsa ini adalah desa.

Pada Rakernas ini pula DPP partai mengajak seluruh kader harus satu komando. Jangan termakan isu, jangan mudah terombang ambing oleh kekuatan elektoral yang sifatnya semu.

Menurut Kaderismanto menjadi kader yang loyal kepada partai adalah sebuah kewajiban, tidak ada pengecualian. Persoalan siapa dan dengan siapa nantinya, itu adalah keputusan mutlak ketua umum.

Seluruh struktural partai harus patuh dan taat kepada keputusan partai. " Dan kami sangat yakin, 2024 adalah tahunnya PDI Perjuangan," ujar Kaderismanto.(rls)