PANGKALAN KERINCI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Prestasi Pendidikan.

Satgas akan memberikan motivasi dan pengayaan serta inovasi guna memajukan pendidikan pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pelalawan.

"Dalam rangka percepatan prestasi pendidikan di Kabupaten Pelalawan, kita sudah membentuk satgas," terang Kepala Disdikbud Pelalawan, H Abu Bakar, usai menghadiri acara perpisahan sekolah, Selasa (21/6/2022).

Satgas Percepatan Prestasi Pendidikan itu, jelas dia, nantinya akan turun ke seluruh sekolah pada jenjang pendidikan SD dan SMP negeri yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Satgas, akan turun ke sekolah. Satgas nantinya akan melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah. Tim terdiri dari beberapa orang, selain dari kita, juga dari kesehatan," ungkapnya.

Lanjut Abu Bakar, satgas nantinya akan memberikan motivasi dan pengayaan serta inovasi kepada sekolah untuk memajukan pendidikan. "Maka ketika sekolah itu tidak bergerak akan diturunkan tim percepatan prestasi pendidikan," jelasnya.

Bagi sekolah yang tidak mempunyai inovasi, bahkan tidak bergerak ke target yang sudah ditentukan, maka satgas akan turun dan melakukan pembinaan.

"Kita akan lakukan evaluasi selama 6 bulan. Tentu kita juga akan evaluasi juga kepala sekolahnya jika tidak bergerak," tegas Abu Bakar.

Satgas akan melakukan tugasnya dan mulai turun ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan, pada awal Juli 2022.

"InsyaAllah mulai bulan depan satgas sudah turun ke masing-masing sekolah. Kita berharap sekolah mempunyai gerakan, inovasi juga perubahan. Kita terus semangat untuk memajukan pendidikan di Pelalawan," tandas Abu Bakar, kepada GoRiau.com.***