PEKANBARU - Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Riau, Parisman Ihwan menilai  keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar yang menunjuk Yulisman sebagai Ketua DPRD Riau sudah sangat tepat.

Sebagai informasi, Yulisman secara resmi diusulkan oleh DPRD Riau sebagai Ketua DPRD Riau sebagai pengganti Indra Gunawan Eet yang memutuskan mundur karena maju di Pilkada Bengkalis.

Yulisman terpilih setelah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I mengusulkan tiga nama ke DPP, dan dengan berbagai pertimbangan Yulisman dipilih oleh DPP.

"Itu suatu keputusan yang sudah sangat tepat menurut saya, dia sudah berpengalaman di bidang organisasi, sudah menjabat dua periode di DPRD Riau, dan dia juga punya jiwa leadership yang bagus," ungkap Parisman kepada GoRiau.com, Senin (16/11/2020).

Dengan bekal itulah, pria yang biasa disapa Iwan Fatah ini yakin Yulisman bisa memimpin DPRD Riau dan menjadi simbol DPRD Riau dalam menjalin sinergisitas bersama Gubernur Riau dan unsur Forkompinda lainnya.

"Dia juga orang yang bijak, cerdas dan berwibawa, dan saya rasa itu keputusan yang sudah tepat," ujar Iwan.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau, Yulisman resmi diusulkan oleh DPRD Riau sebagai Ketua DPRD Riau berdasarkan surat penunjukan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar dalam rapat paripurna, Senin (16/11/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto yang memimpin sidang paripurna penggantian Ketua DPRD Riau sekaligus menggugurkan surat SK Indra Gunawan Eet sebagai Ketua DPRD Riau.

Dalam rapat yang dihadiri oleh 30 orang dari 59 Anggota DPRD Riau baik secara fisik maupun virtual, Hardianto mengatakan rapat sudah terpenuhi dan rapat dianggap sudah memenuhi Tata Tertib (Tatib) DPRD Riau.

Hardianto menjelaskan, setelah paripurna ini, pihak Sekretariat DPRD Riau akan mengurangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemprov Riau untuk mengeluarkan surat pengangkatan Yulisman sebagai Ketua DPRD Riau.

"Semoga calon pengganti ketua DPRD ini bisa segera dilantik, supaya bisa duduk menggantikan saya secepatnya," kata Hardianto.***