PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - PT Selaras Abadi Utama (SAU) bersama mitra kerjanya, PT Madukoro, CV Mutiara Lestari, CV Tuah Negeri, CV Alam Lestari, CV Bhakti Praja Mulia dan CV Harapan Jaya menggelar kegiatan safari ramadan di tujuh desa di Kecamatan Pelalawan dan Teluk Meranti, Rabu (16/7/2014).

Dalam kegiatan safari ramadan, perusahaan juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan masjid dan sekaligus menjalin silaturahmi bersama masyarakat yang berdampingan dengan wilayah operasional perusahaan.

Staf Community Development PT SAU, Maryadi didampingi Togar M.S, mengatakan sudah menjadi tradisi dalam perayaan bulan suci ramadan dilakukan dengan melakukan safari ramadan bersama warga desa.

''Safari Ramadan yang ditaja oleh PT SAU dan mitra kerja, telah kami lakukan sejak beberapa tahun yang lalu dan ini sudah menjadi bagian dari kami untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,'' Kata Maryadi.

Maryadi juga menambahkan, safari ramadan juga bertujuan untuk membangun ukhuwah Islamiah, membangun komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat dan juga membangun hubungan yang saling mendukung satu sama lain.

Kepala Desa (Kades) Sering, H.M Yunus mengatakan kegiatan safari ramadhan yang di taja oleh PT SAU memberikan dampak positif bagi perusahaan dengan masyarakat. ia mengatakan dengan diberikannya bantuan berupa sajadah panjang, kipas angin dan microphone untuk masjid di Desa Sering dapat meningkatkan ke khusyuan warga desa dalam menjalankan ibadah puasa.

''Kita mengharapkan momentum ramadan ini dapat menguatkan tali silaturahmi sehingga kerjasama antara perusahaan dan masyarakat dapat terjalin lebih baik lagi,'' kata H.M Yunus. (rls)