JAKARTA, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Nasional (Rakor Wasdanas) 2014, Selasa (9/12/2014) di Jakarta. Rakor ini dibuka oleh Wakil Presiden H Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengatakan, pengawasan harus benar-benar bisa dijalankan. Ini dilakukan, agar sistim roda pemerintahan di daerah dapat berjalan dengan baik.

"Pengawasan harus meluruskan yang bengkok, dan membersihkan yang kotor, tapi tidak hanya itu. Pengawas juga bertugas mengawasi apakah sistem berjalan," katanya.

Wapres Jusuf Kalla  juga mengatakan bahwa, sebagai seorang pengawas itu harus bersih, disiplin dan kuat."Karena, bagaimana dia mengawasi, jika tidak bersih dan tidak kuat," tegas Wapres lagi.

Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dalam Rakor ini, juga didampingi Kepala Inspektorat Provinsi Riau. Rakor ini, diikuti para Wakil Gubernur dan Inpektorat Provinsi Seluruh Indonesia.

"Dari hasil Rakor ini, nantinya akan kita terapkan di daerah. Ini demi terlaksananya pengawasan yang baik," kata Plt Gubri.

Tahun ini, Rakor Wasdanas mengambil tema, 'Meningkatkan Kualitas Pengawas Internal Pemerintah Dalam Rangka Mendorong Tata Kelola Pemerintah yang Baik dan Bersih'. Rakor dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri RI.(rls)