PEKANBARU - Wakil Ketua DPP Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Bidang Kelembagaan dan Pemerintah DPP Asita, Dede Firmansyah mengatakan dalam waktu dekat akan mengupayakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk kepengurusan DPD Asita Riau. 

Namun menjelang Musdalub diselenggarakan, DPP Asita terlebih dahulu akan menunjuk Plt Ketua DPD Asita Riau.

"Sebelum diadakan Musdalub, memang terlebih dahulu DPP Asita akan menunjuk Plt Ketua DPD Asita Riau setelah pengunduran diri Ketua DPD sebelumnya,” kata Dede Firmansyah, Selasa (19/10/2021).

Lanjut Dede, saat ini DPD Asita Riau saat ini tengah mengalami kekosongan pemimpin setelah terjadinya dualisme kepengurusan Asita.

Namun Dede mengungkapkan, jadwal untuk penetapan Musdalub Riau belum bisa ditentukan.

“Kami masih akan berkomunikasi dengan Ketua DPP Asita, makanya terkait waktu belum bisa ditentukan. Namun yang paling urgen adalah menetapkan Plt Ketua DPD dan menyegerakan Musdalub,” bebernya.

Dede juga menjelaskan saat ini DPP Asita juga menunggu pengunduran resmi dari Ketua DPD Asita Riau, karena pengunduran diri Ketua DPD Asita Riau masih disampaikannya melalui lisan saja.

“Untuk keputusan penunjukan Plt dan Musdalub tergantung dari DPP. Yang jelas untuk surat pengunduran diri dari Ketua DPD Asita Riau yang memang harus didesak," ujarnya. ***