PEKANBARU - Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Pengkaderan (POK) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau, Mustafa Kamal menyebutkan, bahwa pihaknya optimis mampu memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di sembilan daerah di Bumi Lancang Kuning, tahun 2020 mendatang.

"Kita optimis, karena potensi kemenangan kita di hampir seluruh daerah itu cukup besar," kata Mustafa Kamal di Pekanbaru, Selasa (3/12/2019).

Diantaranya, lanjut Mustafa, ialah Kabupaten Kepualan Meranti. Di mana, PAN berhasil memperoleh posisi ketua DPRD setempat dengan lima kursi. Kemudian, di Kabupaten Rokan Hulu (Rohu) yang mendapatkan enam kursi.

"Jadi walaupun di Meranti petahana tidak lagi maju, kita tetap optimis menang disana. Tidak hanya itu, di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kursi kita juga meningkat. Begitu juga dengan di Kabupaten Bengkalis yang ada enam kursi, makanya kita optimis," sebut dia.

Meskipun demikian, Mustafa juga tidak menampik fakta bahwa pihaknya harus tetap berkoalisi agar mampu mengusung calon kepala daerah.

"Koalisi tetap harus dilakukan karena ada partai lain juga yang berpotensi. Namun itu semua bisa diatasi dengan strategi dan komunikasi politik yang dilakukan," jelas Mustafa yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pilkada PAN Provinsi Riau tersebut.

Sebelumnya, untuk menghadapi pilkada 2020, DPW PAN Provinsi Riau telah membuka penjaringan serentak di 9 kabupaten/kota yang ada di Bumi Lancang Kuning mulai tanggal 10-25 Desember mendatang.***