BENGKALIS, GORIAU.COM - Pemkab Bengkalis, Riau segera menyerahkan SK Pengangkatan CPNS Honor K1 yang sudah pemberkasan. Dijadwalkan awal Juni atau paling lambat pertengahan Juni ini sebanyak 322 honorer K1 sudah bisa ambil SK pengangkatan menyusul sudah selesainya NIP dari BKN Kantor Regional Pekanbaru.

Kepala BKD Bengkalis melalui sekretaris H Noor Alamsyah Minggu (19/5/2013) menyebut jika NIP K1 yang sudah keluar dari BKN itu memang tak seperti jumlah K1 yang lulus pemberkasan sebanyaj 331 orang. Masih ada 9 orang honorer K1 belum mendapat NIP dan BKD akan mempertanyakannya ke BKN.

Alhamdulillah NIP K1 sudah selesai. Minggu ini juga akan kita jemput ke BKN Kanreg Pekanbaru sebagai dasar Pemkab mengeluarkan SK CPNS secara kolektif yang ditandatangi Bupati Bengkalis. Dijadwalkan awal Juni atau selambatnya pertengahan Juni SK tersebut akan kita serahkan," ujar Alamsyah.

Terhadap K1 yang tak memenenuhi kriteria (TMK) oleh QA BPKP sebanyak 81 orang, Pemkab Bengkalis belum mendapat jawaban dari pusat terkait nasib mereka. "Minggu depan kita akan susul lagi surat ke pusat mempertanyakan nasib K1 yang TMK itu, termasuk K1 yang lulus pemberkasan namun masih ada 9 orang yang belum mendapat NIP, kita juga akan pertanyakan," ujar Alamsyah.

Sementara untuk proses pengangkatan honorer K2, proses uji publik terhadap data yang bersangkutan sudah selesai dilakukan. Hasilnya juga sudah disampaikan ke BKN, BKD menunggu kapan test dilakukan pusat.

"Kita masih menunggu jadwal test dari pusat. Kalau hasil dari uji publik honorer K2 sudah kita sampaikan ke pusat. Demikian pula halnya terkait formasi untuk umum, setakat ini kita juga belum dapat formasi dari Menpan berapa jumlah kuota CPNS dari umum ini untuk kabupaten Bengkalis,” ucap Alamsyah. (jfk)